Sering Kencing Di Malam Hari, Awas Tanda Penyakit Diabetes Serius Gejala Diabetes Sering Pipis

Sering Kencing di Malam Hari, Awas Tanda Penyakit Diabetes Serius

Hi berjumpa kembali di situs Herbal Asli Nusantara , pada kesempatan kali ini saya akan memberikan penjelasan mengenai "Sering Kencing di Malam Hari, Awas Tanda Penyakit Diabetes Serius" dengan jelas, mari simak selengkapnya ...

tipe 2 merupakan salah satu penyakit yang banyak diidap oleh masyarakat di Indonesia atau bahkan dunia. Meski demikian, banyak masyarakat yang masih belum sadar akan penyakit ini.

Terlebih dalam mengenali gejala awalnya. Padahal jika bisa mengenali tanda-tanda awal penyakit diabetes tipe 2, akan lebih mudah untuk mengendalikan penyakit tersebut.

Seringkali, gejala diabetes biasanya tidak menimbulkan rasa sakit atau membuat Anda tidak enak badan sehingga mudah dibutakan oleh efeknya yang merusak.

Gejala tersebut, betapapun halusnya, tidak boleh diabaikan karena biasanya menandakan ada sesuatu yang serius.

Ilustrasi diabetes. (Shutterstock)

Dilansir dari Express UK, menurut Dokter Aragona Giuseppe, GP dan penasihat medis di Prescription Doctor, salah satu gejala yang mungkin menyebabkan masalah serius adalah lebih banyak dari biasanya, terutama di malam hari.

Sering Kencing di Malam Hari, Awas Tanda Penyakit Diabetes Serius

Menurut Dr Giuseppe, alasan peningkatan buang air kecil adalah karena ketika Anda menderita diabetes, kelebihan glukosa menumpuk dalam darah. Selain itu ginjal Anda bekerja lebih keras untuk menyaring dan menyerap kelebihan glukosa, oleh karena itu Anda harus lebih sering buang air kecil.

Ini juga alasan mengapa orang menjadi lebih haus dengan diabetes tipe 2 - tanda lain bahwa ada sesuatu yang serius, jelasnya.

"Ketika ginjal Anda tidak dapat menahan kelebihan glukosa ini dikeluarkan ke dalam urin Anda yang mengambil cairan dari jaringan tubuh Anda yang kemudian membuat Anda dehidrasi, yang berarti Anda terus-menerus haus," kata Dr Giuseppe.

Tanda peringatan serius lainnya termasuk, merasa lesu dan lelah, rasa gatal di sekitar alat kelamin, atau sariawan vagina berulang kali, luka yang membutuhkan waktu lama untuk sembuh dan penglihatan kabur atau memburuk.

Seperti yang dijelaskan Dr Giuseppe, alasan penderita diabetes tipe 2 menurunkan berat badan lebih cepat adalah karena kadar insulin yang rendah mencegah tubuh mendapatkan glukosa dari darah dan masuk ke sel tubuh.

Padahal proses itu biasa digunakan sebagai energi, ini berarti tubuh mulai membakar lemak. dan otot untuk energi yang berarti penurunan berat badan dengan cepat.

"Anda akan memerlukan tes darah, yang mungkin harus Anda kunjungi di pusat kesehatan setempat jika tidak dapat dilakukan di operasi GP Anda," jelas badan kesehatan Inggirs.

Seperti yang ditunjukkan, semakin dini diabetes didiagnosis dan pengobatan dimulai, semakin baik.

Sering Kencing di Malam Hari, Awas Tanda Penyakit Diabetes Serius

Jika Anda didiagnosis menderita diabetes tipe 2, Anda biasanya disarankan untuk melakukan perubahan gaya hidup untuk mengontrol kadar gula darah Anda.

Kadar gula darah yang tinggi adalah ancaman konstan jika Anda menderita diabetes tipe 2, tetapi Anda dapat menstabilkan gula darah dengan membuat keputusan diet yang sehat.

Begitulah pembahasan "Sering Kencing di Malam Hari, Awas Tanda Penyakit Diabetes Serius" terima kasih atas kunjungannya

konten ini dikelompokkan ke dalam kategori

konten ini bersumber dari https://www.suara.com/health/2020/08/25/193500/sering-kencing-di-malam-hari-awas-tanda-penyakit-diabetes-serius

Posting Komentar untuk "Sering Kencing Di Malam Hari, Awas Tanda Penyakit Diabetes Serius Gejala Diabetes Sering Pipis"