PELAJARI CARA MENGIDENTIFIKASI TIPE 1, TIPE 2 DAN DIABETES KEHAMILAN - GEJALA Gejala Diabetes Usia Remaja

PELAJARI CARA MENGIDENTIFIKASI TIPE 1, TIPE 2 DAN DIABETES KEHAMILAN - GEJALA

Haii berjumpa lagi di situs Herbal Asli Nusantara , pada sesi ini penulis akan melakukan pembahasan mengenai "PELAJARI CARA MENGIDENTIFIKASI TIPE 1, TIPE 2 DAN DIABETES KEHAMILAN - GEJALA" secara tuntas, mari simak selengkapnya ...

Gejala utama diabetes biasanya dahaga intens, buang air kecil yang berlebihan dan gatal-gatal di tubuh, dan dapat bermanifestasi pada usia berapa pun. Namun, diabetes tipe 1 biasanya timbul terutama selama masa kanak-kanak dan remaja, sedangkan diabetes tipe 2 lebih terkait dengan diet kelebihan berat badan dan miskin, muncul terutama setelah usia 35.

Dengan demikian, di hadapan gejala-gejala ini, terutama jika ada juga kasus diabetes dalam keluarga, dianjurkan untuk mengambil tes glukosa darah puasa untuk memeriksa gula darah. Jika diabetes atau pra-diabetes didiagnosis, pengobatan harus dimulai untuk mengendalikan penyakit dan menghindari komplikasinya. Untuk membantu mengendalikan, lihat contoh yang baik dari pengobatan rumah untuk diabetes.

Perawatan diabetes dilakukan sesuai dengan panduan dokter ahli endokrin atau dokter umum dan biasanya dilakukan dengan menggunakan obat-obatan yang membantu menurunkan kadar glukosa darah, seperti Metformin, misalnya, dan aplikasi insulin sintetis di beberapa kasus. Namun, penting untuk memiliki diet yang tepat dan mempraktekkan aktivitas fisik secara berkala. Memahami bagaimana perawatan diabetes dilakukan.

Gejala diabetes tipe 2

Tanda-tanda awal dan gejala diabetes tipe 2 lebih sering terjadi pada orang yang kelebihan berat badan, obesitas, atau tinggi gula dan lemak.

Untuk mengetahui apakah Anda menderita diabetes tipe 2, pilih gejala Anda di sini:

  1. 1. Meningkat haus Ya Tidak
  2. 2. Mulut terus-menerus kering Ya Tidak
  3. 3. Sering mendesak untuk buang air kecil Ya Tidak
  4. 4. Sering lelah ya Tidak
  5. 5. Penglihatan kabur atau kabur Ya Tidak
  6. 6. Luka yang sembuh perlahan Ya Tidak
  7. 7. Kesemutan di kaki atau tangan. Ya Tidak
  8. 8. Sering infeksi seperti kandidiasis atau infeksi saluran kemih Ya Tidak

Di hadapan gejala-gejala ini, penting untuk pergi ke dokter untuk mengkonfirmasi diagnosis dan memulai perawatan yang tepat, menghindari kelebihan gula darah dan komplikasi serius. Lihat tes apa yang dapat digunakan dokter Anda untuk memastikan diabetes Anda.

Diabetes tipe 2 terkait erat dengan resistensi insulin, yang berarti bahwa hormon tidak dapat menempatkan glukosa dalam darah ke dalam sel. Perawatan untuk diabetes tipe ini dapat dilakukan dengan penggunaan insulin atau hipoglikemik oral, serta latihan fisik dan diet seimbang. Lihat buah mana yang cocok untuk diabetes.

Gejala Diabetes Tipe 1

Diabetes tipe 1 biasanya didiagnosis selama masa kanak-kanak, tetapi beberapa orang mungkin mengambil awal masa dewasa untuk mengembangkan gejala, menjadi sangat jarang setelah usia 30.

Untuk mengetahui apakah seorang anak, remaja, atau dewasa muda mungkin menderita diabetes tipe 1, pilih gejalanya:

  1. 1. Sering ingin buang air kecil, bahkan di malam hari Ya Tidak
  2. 2. Perasaan haus berlebihan Ya Tidak
  3. 3. Kelaparan berlebihan Ya Tidak
  4. 4. Berat badan tanpa alasan yang jelas Ya Tidak
  5. 5. Sering lelah ya Tidak
  6. 6. Kantuk yang tidak dapat dibenarkan Ya Tidak
  7. 7. Gatal di seluruh tubuh Ya Tidak
  8. 8. Sering infeksi seperti kandidiasis atau infeksi saluran kemih Ya Tidak
  9. 9. Iritabilitas dan perubahan suasana hati tiba-tiba Ya Tidak

Selain itu, anak dan remaja juga dapat mengalami pusing, tremor, keringat dingin dan apatis ketika kadar glukosa darah terlalu tinggi. Inilah cara merawat anak Anda untuk mencegah hal ini terjadi.

Diabetes tipe 1 terjadi ketika pankreas tidak memproduksi atau memproduksi insulin terlalu sedikit, sehingga tubuh tidak dapat menggunakan gula dalam darah. Hidup dengan penyakit kronis seperti diabetes yang tidak menyembuhkan tidak mudah karena akhirnya berdampak buruk pada kehidupan seseorang. Ada beberapa sikap fisik dan mental yang dapat membantu Anda bergaul lebih baik dengan penyakit ini, lihat lebih banyak di Belajar Hidup dengan Penyakit yang tidak menyembuhkan.

Gejala diabetes gestasional

Gejala diabetes gestasional sama dengan diabetes tipe 2, dan termasuk: rasa haus yang berlebihan, mulut kering, dan peningkatan dorongan untuk buang air kecil. Gejala-gejala ini dapat terjadi pada setiap tahap kehamilan dan dokter Anda dapat meminta tes glukosa darah 2 hingga 3 kali selama kehamilan untuk mengontrol gula darah Anda.

Jika tidak dikontrol dengan baik selama kehamilan, diabetes dapat menyebabkan komplikasi seperti persalinan prematur, preeklampsia dan kelebihan berat badan pada bayi. Lihat lebih banyak komplikasi dan bagaimana mengatasinya di sini.

Jika Anda suka, tonton video dengan informasi ini:

Begitulah pembahasan "PELAJARI CARA MENGIDENTIFIKASI TIPE 1, TIPE 2 DAN DIABETES KEHAMILAN - GEJALA" terima kasih atas kunjungannya

postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori

postingan ini bersumber dari https://id.ahealthportal.com/76888-symptoms-of-diabetes

Posting Komentar untuk "PELAJARI CARA MENGIDENTIFIKASI TIPE 1, TIPE 2 DAN DIABETES KEHAMILAN - GEJALA Gejala Diabetes Usia Remaja"