Bukan Batuk, Anak-Anak Terinfeksi Covid-19 Cenderung Alami Gejala Diare! Gejala Diabetes Untuk Anak

Bukan Batuk, Anak-Anak Terinfeksi Covid-19 Cenderung Alami Gejala  Diare!

Haii bertemu lagi di situs Herbal Asli Nusantara , pada sesi ini penulis akan melakukan pembahasan tentang "Bukan Batuk, Anak-Anak Terinfeksi Covid-19 Cenderung Alami Gejala Diare!" secara tuntas, yuk simak selengkapnya ...

.

Para peneliti di Queen's University Belfast mengatakan virus corona Covid-19 lebih mungkin membuat anak-anak sakit perut daripada batuk.

Tujuan penelitian yang dimulai pada Mei 2020 sampai sekarang adalah menilai jumlah anak yang pernah terjangkit virus corona Covid-19. Penelitian itu juga menemukan gejala infeksi dan kemungkinan anak-anak itu memiliki antibodi yang bisa melawan virus atau tidak.

Bukan Batuk, Anak-Anak Terinfeksi Covid-19 Cenderung Alami Gejala  Diare!

Lebih dari 1.000 anak dari Irlandia Utara, Skotlandia, Inggris dan Wales diukur antibodi mereka dalam uji coba yang disebut seroprevalensi infeksi SARS-CoV-2 pada anak-anak sehat.

Antibodi mereka diukur melalui tes darah pada tahap awal. Kemudian, tes lebih lanjut dilakukan pada 2 bulan dan 6 bulan.

Ilustrasi virus Corona Covid-19. (Shutterstock)
Ilustrasi virus Corona Covid-19. (Shutterstock)

Para peneliti mengatakan mereka telah menemukan hasilnya setelah gelombang pertama pandemi virus corona Covid-19. Mereka menemukan 7 persen anak dinyatakan positif antibodi, yang menunjukkan infeksi virus corona Covid-19 sebelumnya.

"Separuh dari anak-anak dengan virus corona Covid-19 melaporkan tidak ada gejala. Gejala dan muntah juga lebih umum terjadi pada anak-anak daripada batuk dan hilangnya indera penciumanm," jelas peneliti dikutip dari Express.

Penemuan ini juga menunjukkan bahwa anak-anak di bawah usia 10 tahun memiliki kemungkinan yang sama untuk untuk memiliki bukti infeksi sebelumnya, seperti anak-anak yang lebih tua.

Selain itu, anak-anak yang terinfeksi virus corona tanpa gejala sama mungkinnya untuk mengembangkan antibodi seperti anak-anak yang bergejala.

Bukan Batuk, Anak-Anak Terinfeksi Covid-19 Cenderung Alami Gejala  Diare!

"Setelah gelombang pertama pandemi di Inggris, kami telah mengetahui bahwa setengah dari anak-anak yang berpartisipasi dalam penelitian ini tidak menunjukkan gejala dengan infeksi virus corona. Sedangkan mereka yang memiliki gejala biasanya tidak mengalami batuk," jelas Dr Tom Waterfield, seorang peneliti dari Wellcome-Wolfson Institute for Experimental Medicine di Queen's University Belfast.

Begitulah pembahasan "Bukan Batuk, Anak-Anak Terinfeksi Covid-19 Cenderung Alami Gejala Diare!" terima kasih atas kunjungannya

konten ini dikelompokkan ke dalam kategori

konten ini bersumber dari https://www.suara.com/health/2020/09/01/175927/bukan-batuk-anak-anak-terinfeksi-covid-19-cenderung-alami-gejala-diare

Posting Komentar untuk "Bukan Batuk, Anak-Anak Terinfeksi Covid-19 Cenderung Alami Gejala Diare! Gejala Diabetes Untuk Anak"